Subscribe
Starting Grid
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1
No Result
View All Result
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1
No Result
View All Result
Starting Grid
Home Analisa

Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang

Dika Cielers by Dika Cielers
2 Oktober 2023
in Analisa, Ducati, Honda
Reading Time: 2 mins read
304 23
0
Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang
1k
SHARES
5.5k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Di MotoGP Jepang kemarin ada banyak komponen baru yang bisa disoroti.

Yang paling utama adalah KTM menggunakan sasis serat karbon baru sepenuhnya yang membuat Brad Binder berhasil memecahkan rekor lap yang dicetak Jorge Lorenzo di 2015 lalu.

Namun di kesempatan lain, Honda juga menggunakan sasis yang berbeda, atau setidaknya salah satu pembalapnya menggunakan sasis yang berbeda. Tetapi mereka juga membawa beberapa hal dari motor 2024 yang mereka uji coba di Misano ke motor 2023 di Motegi

Baik Brad Binder dan Jack Miller masing-masing memiliki satu sasis serat karbon baru KTM di MotoGP Jepang kemarin.

Kedua pembalap berkomentar bahwa sasis tersebut mengatasi titik lemah terbesar KTM, yaitu grip belakang. Binder menjelaskan bahwa hal tersebut membantu mengurangi spining berlebih pada ban belakang motor saat keluar dari tikungan, yang mana ini adalah sesuatu yang sudah lama ia cari.

Joan Mir menggunakan satu motor yang dilengkapi dengan komponen motor 2024 yang diluncurkan di Tes Misano beberapa minggu lalu. Salah satu motornya yang ada di dalam garasinya memiliki sasis 2024 yang baru dan jauh berbeda, serta knalpot dan tail unit yang berbeda.

Joan Mir tampaknya melakukan sebagian besar percobaannya dengan motor 2023 dan bahkan sempat terjatuh dengan motor 2024 saat dia mengendarainya di FP1 .

Hal yang menarik adalah Honda membawa satu komponen khusus dari motor 2024 ke motor 2023.

Bagian yang dimaksud adalah spacer perak yang berada di bawah triple clamp bagian atas. Pada motor 2024, spacer ini jauh lebih besar daripada yang ada di motor 2023. Oleh karena itu, triple clamp bagian atas berada jauh lebih tinggi di atas fork .

Simon Crafar menyebutkan bahwa mungkin dengan posisi triple clamp yang lebih tinggi, hal ini akan mengubah bagaimana flexibilitas garpu depan di mana garpu tersebut menempel pada sasis motor sehingga mengubah feeling dari bagian depan motor.

Hal lain yang mungkin berubah adalah bahwa hal itu memungkinkan mekanik untuk memposisikan setang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan posisi setang pada motor 2023, sehingga memungkinkan mekanik untuk mengatur posisi yang lebih ergonomis pada motor untuk membantu para pembalap Honda.

Berikut adalah foto kokpit normal motor 2023 sehingga kalian bisa melihat betapa kecilnya jarak di bawah triple clamp di sini.

Marc Marquez sudah mencoba satu motor dengan spacer normal yang lebih pendek dan satu motor dengan spacer 2024 yang lebih tinggi. Kemudian, dilanjut dengan menggunakan spacer 2024 yang lebih tinggi pada kedua motornya, jadi tampaknya perubahan apa pun yang terjadi pada feeling motornya akan berdampak positif.

Terakhir, inilah foto keren dari bagian bawah roda depan Pecco Bagnaia. Selain penambahan aero terbaru pada roda depan, kalian bisa melihat bahwa Pecco menggunakan cakram berukuran 355 milimeter. Motegi adalah salah satu sirkuit yang paling sulit dalam kalender untuk komponen pengereman. Sebagian besar pembalap memilih untuk menggunakan cakram sebesar mungkin di sirkuit ini untuk memberikan daya pengereman yang mereka butuhkan dan untuk mencegah rem menjadi terlalu panas.

Share415Tweet259Pin93Scan
Previous Post

Ini Dia Perpindahan Tim Pembalap Motogp yang Paling Besar Dampaknya Pada Kejuaraan

Next Post

Kemenangan Paling Heroik di MotoGP

Related Posts

Gaya Balap Pecco Bagnaia, Mirip Lorenzo?
Story

Gaya Balap Pecco Bagnaia, Mirip Lorenzo?

29 November 2023
Fabio Di Giannantonio dari Gresini ke VR46
Story

Fabio Di Giannantonio dari Gresini ke VR46

29 November 2023
Ini dia Empat Pembalap yang Lebih Sukses di Tim Satelit daripada Pabrikan
List

Ini dia Empat Pembalap yang Lebih Sukses di Tim Satelit daripada Pabrikan

29 November 2023
Fermin Aldeguer Pembalap yang Dilirik Repsol Honda
Inside GP

Fermin Aldeguer Pembalap yang Dilirik Repsol Honda

29 November 2023
Johan Zarco, Rider yang Pernah Naik Lima Pabrikan
Story

Johan Zarco, Rider yang Pernah Naik Lima Pabrikan

31 Oktober 2023
Ducati Desmosedici GP07, Hasil Penggabungan 20 Motor Ducati
Story

Casey Stoner, Pembalap yang Bakatnya Melebihi Komputer

31 Oktober 2023
Next Post
Kemenangan Paling Heroik di MotoGP

Kemenangan Paling Heroik di MotoGP

Fabio Di Giannantonio, Pembalap yang Kursinya Tergusur Marc Marquez

Fabio Di Giannantonio, Pembalap yang Kursinya Tergusur Marc Marquez

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Trending
  • Comments
  • Latest

Tim Nastro Azzurro Honda nya Valentino Rossi Sebenarnya Tim Satelit atau Pabrikan ?

9 Juni 2020
Struktur Tim di Motogp dan Apa Saja Kerjanya

Struktur Tim di Motogp dan Apa Saja Kerjanya

19 Mei 2023
Bermesin Hanya 1600cc, Kenapa Mobil F1 bisa menghasilkan 1000 Horse Power ?

Bermesin Hanya 1600cc, Kenapa Mobil F1 bisa menghasilkan 1000 Horse Power ?

23 Oktober 2022
Inilah Alasan Kenapa MotoGP Beralih Dari Mesin 2tak Ke Mesin 4tak

Inilah Alasan Kenapa MotoGP Beralih Dari Mesin 2tak Ke Mesin 4tak

19 Maret 2022
Ini dia Empat Pembalap yang Lebih Sukses di Tim Satelit daripada Pabrikan

Ini dia Empat Pembalap yang Lebih Sukses di Tim Satelit daripada Pabrikan

29 November 2023
Gaya Balap Pecco Bagnaia, Mirip Lorenzo?

Gaya Balap Pecco Bagnaia, Mirip Lorenzo?

29 November 2023
Fabio Di Giannantonio dari Gresini ke VR46

Fabio Di Giannantonio dari Gresini ke VR46

29 November 2023
Ini dia Empat Pembalap yang Lebih Sukses di Tim Satelit daripada Pabrikan

Ini dia Empat Pembalap yang Lebih Sukses di Tim Satelit daripada Pabrikan

29 November 2023
Fermin Aldeguer Pembalap yang Dilirik Repsol Honda

Fermin Aldeguer Pembalap yang Dilirik Repsol Honda

29 November 2023
Johan Zarco, Rider yang Pernah Naik Lima Pabrikan

Johan Zarco, Rider yang Pernah Naik Lima Pabrikan

31 Oktober 2023

Popular

  • Kegagalan sebuah tim kaya.

    Kegagalan sebuah tim kaya.

    1771 shares
    Share 708 Tweet 443
  • Mengenal Arm Pump, Momok Menakutkan yang Banyak Dialami Para Pembalap MotoGP

    1344 shares
    Share 538 Tweet 336
  • Cerita Maverick Vinales Pernah Marah dan Mogok Balapan Saat di Moto3

    1096 shares
    Share 438 Tweet 274
  • Schumacher Yang Bukan Schumy.

    1065 shares
    Share 426 Tweet 266
  • Menelisik Sejarah Dan Keunikan Sirkuit Portimao Di MotoGP

    1063 shares
    Share 425 Tweet 266
  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact
FINIS

© 2021 StartingGrid.id - Informative MotoGP Blog.

  • Login
No Result
View All Result
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1

© 2021 StartingGrid.id - Informative MotoGP Blog.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In