Subscribe
Starting Grid
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1
No Result
View All Result
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1
No Result
View All Result
Starting Grid
Home Analisa

Kenapa Valentino Rossi Sering Crash ?

Dika Cielers by Dika Cielers
13 Oktober 2020
in Analisa, MotoGP, Yamaha
Reading Time: 2 mins read
316 16
0
1.1k
SHARES
5.5k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Sejak kembali ke Yamaha di tahun 2013, Valentino Rossi sudah membangun gaya baru dalam karirnya di MotoGP. Rossi tetap menjadi pembalap unggulan di MotoGP dan secara konsisten terus memperebutkan posisi podium hampir tiap minggu balapan

Faktanya memang konsistensinya itu telah menjadi ciri khas Rossi sehingga hampir memberinya gelar juara dunia di musim MotoGP 2015, tahun dimana dia meraih 4 kemenangan, sementara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez meraih 7 dan 5 kemenangan. Di taun itu pula Rossi habis habisan memperebutkan gelar dunia hingga sampai seri balap terakhir

Namun, performa hebatnya itu telah hilang dari Rossi di beberapa seri balap tahun ini. dengan crash yang terjadi di GP Perancis lalu menandai crash ketiganya dalam 3 balapan terakhir, ini terjadi setelah kesalahan yang dibuatnya di balapan kandangnya di GP Emilia Romagna dan GP Catalunya

Di GP Catalunya Rossi sebenarnya bisa dengan mudah meraih podium dan bukan tidak mungkin juga bisa meraih kemenangan karena saat itu Fabio Quartararo yang berada didepan sempat melambat di lap lap akhir.

Dan saat balapan di Le Mans lalu Rossi kembali mengalami crash, Rossi terjatuh di tikungan chicane di lap pembuka saat kondisi hujan.

Rossi mengaku bahwa dia memasuki tikungan dengan lambat seperti pembalap lainnya, namun dengan kondisi aspal yang basah dan dingin, ban belakangnya kehilangan grip saat berakselerasi

Inkonsistensi yang dialami Rossi sebenarnya tidak terjadi hanya di tahun ini saja, namun sudah terjadi beberapa tahun lalu. Rossi crash lebih banyak di 9 balapan yang sudah digelar tahun ini daripada crash yang terjadi di 5 tahun pertamanya di Yamaha, dan jika di total dengan jumlah crash yang dialaminya tahun lalu dan tahun ini, total sudah ada 7 crash yang terjadi karena kesalahan yang dibuatnya.

Jadi apa yang membuat Valentino Rossi sering crash ?

Bisa dibilang itu karena saat ini MotoGP sudah sangat berbeda di jaman saat Rossi berjaya. Saat ini para pembalap MotoGP banyak diisi para pembalap muda berbakat sekaligus lapar akan kemenangan, dan selalu berusaha mencari batas maksimal ketika melibas setiap tikungan, sebab itulah kita sering terpukau melihat banyak pembalap muda, terutama bagaimana Marc Marquez bisa menikung dengan kemiringan lebih dari 60 derajat tanpa terjatuh. Bisa dibilang saat ini Rossi sudah tidak sehebat dulu saat melibas tikungan

Disamping itu juga motor Yamaha ini belum sempurna dalam hal top speed, menyebabkan motor ini menuntut para pembalapnya untuk mengerem lebih keras saat akan masuk ke tikungan untuk menebus ketertinggalan top speed dari motor lain. Ini berarti Rossi harus bermain main dengan resiko crash di sepanjang balapan. Inilah yang membuat malapetaka sering menghampiri juara dunia 9 kali ini

Meski begitu, itu adalah sesuatu yang harus dia atasi dengan cepat mengingat Rossi sudah pasti akan lanjut balapan di tahun 2021  di kelas premier, dan bila masalah ini bisa diatasi bukan tidak mungkin tahun 2022 akan ada kemungkinan Rossi akan lanjut balapan

Tags: Valentino Rossi
Share421Tweet263Pin95Scan
Previous Post

Sirkuit MotoGP Le Mans, Sirkuit Legendaris Ajang Balap Dunia

Next Post

Mengenal MotoE, Motor Balap Masa Depan MotoGP

Related Posts

Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang
Analisa

Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang

2 Oktober 2023
Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.
Story

Ini Dia Perpindahan Tim Pembalap Motogp yang Paling Besar Dampaknya Pada Kejuaraan

29 September 2023
Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.
Story

Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.

29 September 2023
Lebih Sulit Beradaptasi Ganti Merek Ban daripada Ganti Motor.
Inside GP

Lebih Sulit Beradaptasi Ganti Merek Ban daripada Ganti Motor.

29 September 2023
Colin Edwards, Rekan Setim Valentino Rossi yang Paling Akrab
Story

Colin Edwards, Rekan Setim Valentino Rossi yang Paling Akrab

29 September 2023
Inilah Alasan Kenapa MotoGP era 800cc Masih Lebih Cepat Daripada Superbike
Analisa

Inilah Alasan Kenapa MotoGP era 800cc Masih Lebih Cepat Daripada Superbike

29 September 2023
Next Post

Mengenal MotoE, Motor Balap Masa Depan MotoGP

Jika Motor V4 itu Sulit Dikendarai, Kenapa Danilo Petrucci Bisa Menang di Balapan Hujan MotoGP Le Mans ?

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang

Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang

2 Oktober 2023
Bermesin Hanya 1600cc, Kenapa Mobil F1 bisa menghasilkan 1000 Horse Power ?

Bermesin Hanya 1600cc, Kenapa Mobil F1 bisa menghasilkan 1000 Horse Power ?

23 Oktober 2022
Sirkuit Bersejarah Di MotoGP Yang Kini Tidak Dipakai Lagi (Part 1)

Sirkuit Bersejarah Di MotoGP Yang Kini Tidak Dipakai Lagi (Part 1)

13 Februari 2022
Analisa Perbandingan Kecepatan Mesin 2-tak Vs 4-tak Di MotoGP, Mana yang Lebih Cepat?

Analisa Perbandingan Kecepatan Mesin 2-tak Vs 4-tak Di MotoGP, Mana yang Lebih Cepat?

4 Mei 2023

MotoGP Vs Kawasaki H2R! Bisakah MotoGP Kalahkan Kehebatan H2R? Ini Analisanya!

4 Desember 2022
Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang

Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang

2 Oktober 2023
Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.

Ini Dia Perpindahan Tim Pembalap Motogp yang Paling Besar Dampaknya Pada Kejuaraan

29 September 2023
Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.

Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.

29 September 2023
Lebih Sulit Beradaptasi Ganti Merek Ban daripada Ganti Motor.

Lebih Sulit Beradaptasi Ganti Merek Ban daripada Ganti Motor.

29 September 2023
Colin Edwards, Rekan Setim Valentino Rossi yang Paling Akrab

Colin Edwards, Rekan Setim Valentino Rossi yang Paling Akrab

29 September 2023

Popular

  • Kegagalan sebuah tim kaya.

    Kegagalan sebuah tim kaya.

    1761 shares
    Share 704 Tweet 440
  • Mengenal Arm Pump, Momok Menakutkan yang Banyak Dialami Para Pembalap MotoGP

    1304 shares
    Share 522 Tweet 326
  • Cerita Maverick Vinales Pernah Marah dan Mogok Balapan Saat di Moto3

    1093 shares
    Share 437 Tweet 273
  • Schumacher Yang Bukan Schumy.

    1061 shares
    Share 424 Tweet 265
  • Menelisik Sejarah Dan Keunikan Sirkuit Portimao Di MotoGP

    1059 shares
    Share 424 Tweet 265
  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact
FINIS

© 2021 StartingGrid.id - Informative MotoGP Blog.

  • Login
No Result
View All Result
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1

© 2021 StartingGrid.id - Informative MotoGP Blog.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In