Subscribe
Starting Grid
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1
No Result
View All Result
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1
No Result
View All Result
Starting Grid
Home Analisa

Drama Tukar Motor Bikin Jack Miller Marah Besar Gagal Finis di MotoGP Le Mans

Dika Cielers by Dika Cielers
14 Oktober 2020
in Analisa, MotoGP, News
Reading Time: 2 mins read
303 20
0
1k
SHARES
5.4k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Pembalap Pramac Racing, Jack Miller, merupakan salah satu pembalap yang dijagokan menang di MotoGP Le Mans, Prancis Minggu lalu karena tampil kuat, baik dalam kondisi kering maupun basah. Namun Nyatanya, ia harus gagal finis akibat kerusakan mesin.

Start dari posisi kedua, Miller start dengan baik dan sempat memimpin pada lap pembuka, sebelum tersalip oleh Danilo Petrucci, disusul Andrea Dovizioso pada lap kedua. Miller pun bertahan di posisi ketiga selama 17 lap, dan sempat bertarung sengit dengan Alex Rins.

Sayang, saat hendak masuk ke Tikungan 9 pada Lap 19, motor Desmosedici GP20 miliknya melamban dan tiba-tiba mengeluarkan asap. Menyadari motornya bermasalah, Miller mengaku sempat mengira masalah yang dialaminya ada pada elektronik, dan berusaha untuk mengubah setingan elektroniknya. Namun usahanya ini tidak membuahkan hasil karena mesinnya lah yang bermasalah. Miller kemudian langsung memutuskan keluar lintasan. Saat kembali ke garasi, rider berusia 25 tahun ini kecewa dan marah besar.

Kepada MotoGP.com, Jack Miller pun menyatakan bahwa ia sudah punya firasat tak enak sejak sesi pemanasan atau Warming Up pada pagi hari, ketika ia menggunakan Desmosedici GP20 dengan setup basah. Menurutnya, motor itu sudah memberikan tanda-tanda kerusakan pada mesin.

Mengingat perkiraan cuaca menyatakan bahwa balapan akan berlangsung dengan kondisi kering, maka Miller pun meninggalkan motor itu di garasi dan memakai motor kedua, yakni Desmosedici GP20 dengan setup kering. Nyatanya, saat sudah bersiap di grid, hujan mulai turun.

Seluruh pembalap dan tim pun kembali ke garasi untuk menyesuaikan motor mereka dengan kondisi basah. Namun, tim Pramac Racing tak punya waktu untuk mengubah setup pada motor Desmosedici GP20 kedua. Alhasil, Miller harus kembali menggunakan motor pertamanya, yang ia pakai saat sesi Warming Up. Dan terjadilah kerusakan mesin pada motor keduanya itu

Pembalap Australia ini menyatakan mesin itu telah dikirim ke markas Ducati yang ada di Borgo Panigale, Bologna, Italia, untuk diinvestigasi. Di lain sisi, ia juga menepis dugaan bahwa kerusakan mesinnya terjadi usai insiden Tikungan 9 pada Lap 18 saat ia nyaris bertabrakan dengan Rins, Petrucci, dan Dovizioso.

Ini merupakan ketiga kalinya Miller  mengalami  gagal finish tahun ini, terakhir ia gagal finish karena motornya menyedot  cover kaca helm yang dibuang oleh Fabio Quartararo

Saat ini harapan Jack Miller untuk memperebutkan titel juara dunia semakin sulit, karena jarak poinnya dengan pemimpin klasmen Fabio Quartararo semakin jauh menjadi 40 poin. dan jika Miller ingin meraih juara dunia tahun ini, mau tidak mau dia harus meraih kemenangan sebanyak mungkin di 5 seri balapan yang tersisa di tahun ini

Tags: jack millerpramac ducati
Share409Tweet256Pin92Scan
Previous Post

Jika Motor V4 itu Sulit Dikendarai, Kenapa Danilo Petrucci Bisa Menang di Balapan Hujan MotoGP Le Mans ?

Next Post

Siapa yang Pantas Menggantikan Valentino Rossi di GP Teruel ?

Related Posts

Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang
Analisa

Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang

2 Oktober 2023
Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.
Story

Ini Dia Perpindahan Tim Pembalap Motogp yang Paling Besar Dampaknya Pada Kejuaraan

29 September 2023
Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.
Story

Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.

29 September 2023
Lebih Sulit Beradaptasi Ganti Merek Ban daripada Ganti Motor.
Inside GP

Lebih Sulit Beradaptasi Ganti Merek Ban daripada Ganti Motor.

29 September 2023
Colin Edwards, Rekan Setim Valentino Rossi yang Paling Akrab
Story

Colin Edwards, Rekan Setim Valentino Rossi yang Paling Akrab

29 September 2023
Inilah Alasan Kenapa MotoGP era 800cc Masih Lebih Cepat Daripada Superbike
Analisa

Inilah Alasan Kenapa MotoGP era 800cc Masih Lebih Cepat Daripada Superbike

29 September 2023
Next Post

Siapa yang Pantas Menggantikan Valentino Rossi di GP Teruel ?

Keunikan Sirkuit MotorLand Aragón yang Juga Punya Tikungan CorkScrew layaknya Laguna Seca

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Menguak Sejarah Penggunaan Brake Lever Protector Dan Fungsi Vitalnya Di MotoGP

Mengupas Tuntas Siapakah The Rain Master Terhebat Di MotoGP

5 Mei 2023
Sirkuit Bersejarah Di MotoGP Yang Kini Tidak Dipakai Lagi (Part 1)

Sirkuit Bersejarah Di MotoGP Yang Kini Tidak Dipakai Lagi (Part 1)

13 Februari 2022
Bermesin Hanya 1600cc, Kenapa Mobil F1 bisa menghasilkan 1000 Horse Power ?

Bermesin Hanya 1600cc, Kenapa Mobil F1 bisa menghasilkan 1000 Horse Power ?

23 Oktober 2022

Tim Nastro Azzurro Honda nya Valentino Rossi Sebenarnya Tim Satelit atau Pabrikan ?

9 Juni 2020

MotoGP Vs Kawasaki H2R! Bisakah MotoGP Kalahkan Kehebatan H2R? Ini Analisanya!

4 Desember 2022
Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang

Melihat Update Komponen Baru di MotoGP Jepang

2 Oktober 2023
Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.

Ini Dia Perpindahan Tim Pembalap Motogp yang Paling Besar Dampaknya Pada Kejuaraan

29 September 2023
Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.

Fantastic 4, Empat Pembalap Terhebat di Motogp di Tahun 2000an.

29 September 2023
Lebih Sulit Beradaptasi Ganti Merek Ban daripada Ganti Motor.

Lebih Sulit Beradaptasi Ganti Merek Ban daripada Ganti Motor.

29 September 2023
Colin Edwards, Rekan Setim Valentino Rossi yang Paling Akrab

Colin Edwards, Rekan Setim Valentino Rossi yang Paling Akrab

29 September 2023

Popular

  • Kegagalan sebuah tim kaya.

    Kegagalan sebuah tim kaya.

    1761 shares
    Share 704 Tweet 440
  • Mengenal Arm Pump, Momok Menakutkan yang Banyak Dialami Para Pembalap MotoGP

    1304 shares
    Share 522 Tweet 326
  • Cerita Maverick Vinales Pernah Marah dan Mogok Balapan Saat di Moto3

    1093 shares
    Share 437 Tweet 273
  • Schumacher Yang Bukan Schumy.

    1061 shares
    Share 424 Tweet 265
  • Menelisik Sejarah Dan Keunikan Sirkuit Portimao Di MotoGP

    1059 shares
    Share 424 Tweet 265
  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact
FINIS

© 2021 StartingGrid.id - Informative MotoGP Blog.

  • Login
No Result
View All Result
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1

© 2021 StartingGrid.id - Informative MotoGP Blog.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In