Subscribe
Starting Grid
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1
No Result
View All Result
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1
No Result
View All Result
Starting Grid
Home Analisa

Mengapa Sachsenring Akan Menjadi Comeback 100% Marc Marquez di MotoGP 2021

Mengapa Sachsenring Akan Menjadi Comeback 100% Marc Marquez di MotoGP 2021 ?

Dika Cielers by Dika Cielers
26 Mei 2021
in Analisa, Inside GP, MotoGP
Reading Time: 2 mins read
326 3
0
Mengapa Sachsenring Akan Menjadi Comeback 100% Marc Marquez di MotoGP 2021

Marc Marquez Menang di Sachsenring

1k
SHARES
5.5k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
Marc Marquez Menang di Sachsenring

Balapan GP Perancis minggu lalu sebenarnya bisa menjadi cerita yang indah bagi Marc Marquez namun nyatanya tidak. Itulah ajang balap motor, kenyataan yang pahit hampir selalu datang.

Ini seperti yang dikatakan Valentino Rossi setelah gagal meraih gelar juara dunia di Valencia tahun 2006, “ superhero yang tak terkalahkan hanya ada di film, di kehidupan nyata sangatlah berbeda “.

Marquez tahu sebenarnya dia bisa menang di balapan GP Perancis minggu lalu dan dia sangat marah pada dirinya sendiri setelah gagal finish. Hujan di Le Mans dan balapan flag to flag merupakan kondisi yang sangat mendukung bagi juara dunia 6 kali ini, karena Marquez unggul pada kondisi yang samar seperti di Le Mans, dan secara tuntutan fisik kondisi hujan disana sangat mengurangi masalah pada lengan kanannya yang masih lemah.

Marquez kehilangan grip ban belakang saat memasuki tikungan ke 14 dan terjadilah highside. Crash ini sama persis dengan insiden yang dialami Pol Espargaro saat menjalani sesi warming up di pagi hari.

Insiden ini merupakan kombinasi dari banyak hal yaitu bisa dari setup suspensi, keseimbangan motor, mapping engine braking dan sebagainya.

Meski begitu,  Marquez paling tidak bisa sedikit senang karena setidaknya dia bisa melaju cepat walau crash daripada melaju lambat dan crash.

Marquez masih punya waktu yang panjang dalam menjalani masa rehabilitasinya karena beberapa dari otot lengan kanan dan bahunya masih sangat lemah.

Seperti diketahui marquez sudah menjalani operasi bahu kanannya yang mana belum 100% pulih dari operasi itu, karena masih ada beberapa kerusakan pada saraf di bahunya. Hal ini membuat masa rehabilitasi menjadi semakin sulit.

Marquez menjelaskan bila dia ingin melakukan gerakan yang agresif dari motornya dia masih tidak bisa mengendalikan motor seperti yang dia mau. Hal inilah yang membuatnya belum merasa nyaman diatas motor karena situasi diatas motor yang dia inginkan tidak sepenuhnya bisa dikendalikan.

Marquez belum tahu kapan dia akan kembali ke performa 100%nya, mungkin saja itu tidak terjadi di tahun ini. Namun, dia selalu kuat di tikungan kiri, karena tidak ada masalah sama sekali pada bagian kiri tubuhnya. Dan seperti yang kita tahu tikungan kiri merupakan favoritnya, itulah mengapa dia sering tidak terkalahkan di sirkuit yang berlawanan arah jaruh jam. Oleh karena itu lintasan yang berlawanan arah jarum jam saat ini lebih menarik bagi Marquez.

Balapan pertama tahun ini di sirkuit yang berlawanan arah jarum jam adalah di Sachsenring GP Jerman yang akan digelar bulan depan. Ini merupakan tempat dimana Marquez tidak terkalahkan sejak tahun 2009. Kemungkinan besar saat itulah kita akan melihat kapasitas sebenarnya dari Marc Marquez di tahun 2021 ini.

Namun sebelum itu terjadi, dia harus melakukan balapan beruntun yang sangat menuntut kerja fisik, yaitu di Mugello dan kemudian Barcelona.

Namun siapa tahu, mungkin saja di dua balapan itu akan menjadi hal yang baik bila Marquez bisa keluar dari ketertinggalan dari perebutan titel juara dunia 2021, yang mana saat ini peluang Marquez masih ada, karena Marquez diyakini bisa melakukan pendekatan balap yang lebih tenang tanpa resiko sampai dia benar benar pulih 100% kondisi fisiknya.

Namun kita semua sudah tahu bahwa itu bukanlah bagaimana cara berpikir seorang pembalap motor terbaik di dunia, karena bila mereka sampai berpikir seperti itu maka saat itu juga mereka bukanlah pembalap motor tercepat di dunia.

Tags: Marc Marquez
Share417Tweet261Pin94Scan
Previous Post

Daftar 12 Motor Ikonik Kelas Premier

Next Post

Mengenal Sirkuit Catalunya, Salah Satu Sirkuit Dengan Trek Lurus dan Tikungan Tersulit di Dunia

Related Posts

Pengembangan Motor Yamaha M1 2024 di Misano Gagal Total ?
Analisa

Pengembangan Motor Yamaha M1 2024 di Misano Gagal Total ?

15 September 2023
Motor Honda RC213V 2024 Produk Gagal ?
Analisa

Motor Honda RC213V 2024 Produk Gagal ?

14 September 2023
Melihat Modifikasi Teranyar Motor Honda RC213V & KTM RC16 Jelang MotoGP Misano
Honda

Melihat Modifikasi Teranyar Motor Honda RC213V & KTM RC16 Jelang MotoGP Misano

8 September 2023
Sering Dipandang Sebagai Penggembira Saja, Ini dia Deretan Tim Satelit Terbaik di Sepanjang Era Motogp.
Story

Sering Dipandang Sebagai Penggembira Saja, Ini dia Deretan Tim Satelit Terbaik di Sepanjang Era Motogp.

31 Agustus 2023
Jumlah Kompon Dikurangi, Ini Dia Jatah Ban dan Cara Mengolah Ban Pembalap Motogp
Inside GP

Jumlah Kompon Dikurangi, Ini Dia Jatah Ban dan Cara Mengolah Ban Pembalap Motogp

31 Agustus 2023
Shoya Tomizawa, Talenta Jepang yang Pergi Terlalu Cepat
Story

Shoya Tomizawa, Talenta Jepang yang Pergi Terlalu Cepat

31 Agustus 2023
Next Post
Mengenal Sirkuit Catalunya, Salah Satu Sirkuit Dengan Trek Lurus dan Tikungan Tersulit di Dunia

Mengenal Sirkuit Catalunya, Salah Satu Sirkuit Dengan Trek Lurus dan Tikungan Tersulit di Dunia

Apa yang Membuat KTM Kembali Tampil Baik di MotoGP 2021 ?

Apa yang Membuat KTM Kembali Tampil Baik di MotoGP 2021 ?

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Melihat Sirkuit MotoGP di India yang 5 Kali Lebih Mahal dari Mandalika

Melihat Sirkuit MotoGP di India yang 5 Kali Lebih Mahal dari Mandalika

9 Desember 2022

Mengenal Sesi Free Practice & Qualifying Practice dalam MotoGP

3 September 2020
Motor Honda RC213V 2024 Produk Gagal ?

Motor Honda RC213V 2024 Produk Gagal ?

14 September 2023
Bermesin Hanya 1600cc, Kenapa Mobil F1 bisa menghasilkan 1000 Horse Power ?

Bermesin Hanya 1600cc, Kenapa Mobil F1 bisa menghasilkan 1000 Horse Power ?

23 Oktober 2022
Mesin Formula 1 dari waktu ke waktu

Mesin Formula 1 dari waktu ke waktu

29 Juni 2022
Pengembangan Motor Yamaha M1 2024 di Misano Gagal Total ?

Pengembangan Motor Yamaha M1 2024 di Misano Gagal Total ?

15 September 2023
Motor Honda RC213V 2024 Produk Gagal ?

Motor Honda RC213V 2024 Produk Gagal ?

14 September 2023
Melihat Modifikasi Teranyar Motor Honda RC213V & KTM RC16 Jelang MotoGP Misano

Melihat Modifikasi Teranyar Motor Honda RC213V & KTM RC16 Jelang MotoGP Misano

8 September 2023
Sering Dipandang Sebagai Penggembira Saja, Ini dia Deretan Tim Satelit Terbaik di Sepanjang Era Motogp.

Sering Dipandang Sebagai Penggembira Saja, Ini dia Deretan Tim Satelit Terbaik di Sepanjang Era Motogp.

31 Agustus 2023
Jumlah Kompon Dikurangi, Ini Dia Jatah Ban dan Cara Mengolah Ban Pembalap Motogp

Jumlah Kompon Dikurangi, Ini Dia Jatah Ban dan Cara Mengolah Ban Pembalap Motogp

31 Agustus 2023

Popular

  • Kegagalan sebuah tim kaya.

    Kegagalan sebuah tim kaya.

    1760 shares
    Share 704 Tweet 440
  • Mengenal Arm Pump, Momok Menakutkan yang Banyak Dialami Para Pembalap MotoGP

    1302 shares
    Share 521 Tweet 326
  • Cerita Maverick Vinales Pernah Marah dan Mogok Balapan Saat di Moto3

    1093 shares
    Share 437 Tweet 273
  • Schumacher Yang Bukan Schumy.

    1061 shares
    Share 424 Tweet 265
  • Menelisik Sejarah Dan Keunikan Sirkuit Portimao Di MotoGP

    1059 shares
    Share 424 Tweet 265
  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact
FINIS

© 2021 StartingGrid.id - Informative MotoGP Blog.

  • Login
No Result
View All Result
  • Home
  • Story
  • Inside GP
  • Analisa
  • Teknologi
  • List
  • Formula 1

© 2021 StartingGrid.id - Informative MotoGP Blog.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In